Berita

  • Home
  • Berita Detail

RSMH Palembang Pastikan Siaga Layani Pasien Selama Idul Fitri 1445 H

  • Hukormas
  • 03/04/2024

RSMH Palembang Pastikan Siaga Layani Pasien Selama Idul Fitri 1445 H

 

 

Rumah Sakit Umum Dr. Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang tetap siaga melayani pasien selama libur Idul Fitri 1445 H.

 

 

Dalam menghadapi situasi ini, RSMH Palembang menyiagakan layanan IGD selama 24 jam dengan kehadiran dokter spesialis empat besar yang siap bertugas secara langsung, yakni penyakit dalam, anak, bedah, dan obsgyn.

 

"Kami memastikan bahwa selama libur Idul Fitri, layanan kesehatan tetap berjalan lancar. Di IGD, dokter spesialis akan berada di sana dengan jadwal stand by," kata Dr. Siti Khalimah, SpKJ , MARS Direktur Utama RSMH Palembang.

Meskipun sebagian layanan rawat jalan ditutup, namun klinik anak dan klinik penyakit dalam tetap buka agar pasien yang membutuhkan kontrol rutin dapat tetap terlayani.

 

"Kami juga telah menyiapkan tenaga lain secara bergantian, termasuk duty manager yang akan bertugas selama 24 jam sehari untuk membantu kelancaran sistem pelayanan," tambahnya.

Dalam menjaga kelancaran pelayanan, RSMH Palembang juga telah berkoordinasi dengan BPJS untuk memastikan layanan kesehatan tetap berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Meskipun layanan seperti hemodialisis (HD) dan kemoterapi mengalami penyesuaian jadwal selama dua hari, namun pasien yang terdampak akan dijadwalkan sebelum atau sesudah hari libur.

Dalam hal HD, pasien biasanya menghabiskan waktu sekitar 6 jam, termasuk proses persiapan selama 1 jam. RSMH Palembang telah menyiapkan 69 mesin HD dengan tiga alat cadangan untuk memastikan kelancaran proses tersebut.

Selain itu, layanan kemoterapi juga akan ditutup selama dua hari libur, namun pasien yang jadwalnya terdampak akan diatur ulang.

Dengan berbagai upaya dan koordinasi yang dilakukan, RSMH Palembang memastikan bahwa layanan kesehatan selama libur Idul Fitri  1445 H tetap berjalan dengan baik demi kebutuhan pasien, Pungkasnya !

 

( Doc Humas)

Komentar