Berita

  • Home
  • Berita Detail

Vaksinasi Moderna Untuk Masyarakat Umum di RSMH  

  • Hukormas
  • 31/08/2021

Vaksinasi Moderna Untuk Masyarakat Umum di RSMH

 

(INFO PUBLIK) Selain vaksin Covid-19 buatan Sinovac, masyarakat umum di sumatera Selatan juga bisa mendapatkan vaksin Moderna. Namun, hanya masyarakat umum dengan syarat tertentu saja yang bisa mendapatkan layanan suntik vaksin Covid-19 buatan Moderna.

Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Mohammad Hoesin Palembang Mulai hari ini Jum'at 27 Agustus 2021 mulai melaksanakan vaksinasi Moderna untuk Umum di Di Graha Eksekutif RSMH Pukul 08.00 – 15.00 Wib. Pendaftaran  Gratis melalui online http://app.rsmh.co.id/vaksin/

Direktur Utama RSMH Palembang Dr. Bambang Eko Sunaryanto, Sp.KJ, MARS dalam keterangannya mengatakan bahwa Vaksiansi ini Limited Stock atau terbatas  dengan syarat  Nakes di faskes mana saja/ termasuk praktek pribadi dan  Masyarakat umum yg belum pernah di vaksin ( KTP mana saja/ umur 18 tahun ke atas)

 

 

Beliau juga mengingatkan bahwa vaksin Moderna 95 % lebih dapat mencegah Covid dibanding Sinovac yg hanya 65%,  Meskipun vaksin Covid-19 buatan Moderna juga diberikan kepada masyarakat umum, namun suntikan ketiga (booster) Moderna bagi para tenaga kesehatan juga terus dilanjutkan.

 

Tenaga kesehatan adalah prioritas untuk mendapatkan tambahan perlindungan dari vaksin Covid-19 buatan Moderna. setelah vaksinasi, Anda harus tetap menjalankan protokol kesehatan, Pungkasnya.!

 

(Suhaimi- Humas RSMH)